Beda Cara Faisal dan Doddy Sudrajat Tanggapi Donasi Warganet, Ini Kata Kak Seto
Kak Seto (Instagram @kaksetosahabatanak)

Bagikan:

JAKARTA - Donasi untuk Gala yang dibuat Marissya Icha terus menjadi perbincangan. Respons berbeda dari pihak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga menimbulkan pro dan kontra.

Diketahui, Marissya Icha adalah sahabat Vanessa yang bersedia membuat donasi untuk membeli rumah kontrakan Vanessa dan Bibi. Donasi pun terkumpul sebanyak Rp2,7 milyar.

Meskipun jumlahnya fantastis ternyata keluarga Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel punya respons berbeda.

Menerima dengan Lapang

H. Faisal selaku ayah Bibi mengatakan ia mengetahui kondisi Vanessa dan Bibi selama dua tahun menikah. Dia mengapresiasi tindakan warganet yang memberikan donasi untuk Gala Sky.

"Saya terima karena saya nggak tahu apa yang terjadi di depan. Takutnya kalau saya tolak, lalu di depan terjadi sesuatu pada Gala, saya nggak bisa biayain, saya diketawain orang-orang yang mau donasi. Kan dulu mau dikasih uang nggak mau, takut saya begitu nanti," kata H. Faisal dalam satu waktu.

Alhasil ia menerima dengan terbuka donasi yang dibuat atas nama Gala tersebut. Selain itu, Marissya juga menjelaskan akan transparan dengan donasi.

Dianggap Mengemis

Respons kontra diberikan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Menurutnya, aksi donasi untuk Gala itu terkesan seperti mengemis. Ia tidak mau nanti ketika Gala dewasa akan dibebankan dengan donasi tersebut.

"Kami menyampaikan arahan dari klien kami adalah meminta ketegasan dari Kemensos agar bertindak cepat. Bertindak tegas agar apa yang saat ini yang menjadi pergunjingan di publik itu agar segera teratasi dan terselesaikan," kata Djamaludin Koedoeboen selaku kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Doddy berniat melaporkan Marissya Icha karena tidak meminta izin kepadanya soal pembuatan donasi untuk Gala.

 

Respons kak Seto

Bukan soal donasi, Kak Seto sangat prihatin dengan kondisi Gala Sky. Dia berniat untuk membuat pertemuan antara H. Faisal dan Doddy Sudrajat agar semua konflik bisa diselesaikan dengan baik.

“Sudah ada pertemuan juga di kantor LPAI dari pihak keluarga pak Doddy. Didampingi unsur keluarga juga. Artinya, semua dengan harapan mau ada dialog secara baik-baik,” kata Kak Seto, mengutip kanal YouTube KH Infotainment.

Pertemuan itu akan dilakukan secara tertutup tanpa pihak media. Semua ini dilakukan demi perkembangan Gala ke depannya.

“Justru memberikan yang terbaik buat adek Gala supaya tumbuh berkembang. Supaya tak ada jejak digital yang membuat adek Gala sedih dan sebagainya,” kata Kak Seto.