Dear Doddy Sudrajat, Ini Hasil Kunjungan Komnas Perlindungan Anak: Gala Sehat dan Bahagia Bersama Faisal
Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak

Bagikan:

JAKARTA - Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak melakukan visitasi ke kediaman almarhum Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah hari ini, Jumat, 6 Januari. Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari laporan Doddy Sudrajat yang mendatangai kantor Komnas Perlindungan Anak terkait pengasuhan putra Vanessa Angel pada Jumat, 24 Desember lalu.

Saat itu Doddy menyampaikan kekuatiran putra Vanessa Angel itu dieksploitasi oleh keluarga Bibi Ardiansyah untuk mendapatkan uang. Doddy juga mengaku dihalang-halangi dan dipersulit untuk bertemu dengan Gala.

Setelah melakukan visitasi, Arist Merdeka Sirait membuat kesimpulan dari pengaduan tersebut. "Saya sudah diterima dengan baik oleh pak Faisal dan keluarga besarnya. Sesuai dengan rencana beberapa minggu lalu, setelah Komnas perlindungan anak menerima Pak Doddy tentang pengasuhan, keberadaan gala, tentang situasi tentang pemanfaatan Gala. Hari ini kami melakukan visitasi," ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis, 6 Januari.

Arist mengatakan pertemuan itu diperlukan untuk mengklarifikasi. "Saat konfrensi pers saya katakan tidak bisa menyimpulkan apa-apa sebelum ketemu pak Faisal. Hari ini saya datang dan sudah berinteraksi dengan Gala, karena kepentingan Gala yang dipentingkan. Gala bagi kami sangat senang berada di keluarga Pak Faisal. Dia berinteraksi dengan banyak orang, ini bercengkrama dengan baik," paparnya.

"Sesuai ciri fisik saya menyimpulkan dalam kondidi baik dan bergembira ria, tidak mengalami kekerasan. Dia curi-curi pandang pada saya, mungkin takut sama jenggot saya," imbuhnya dengan sedikit bercanda.

Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak berpesan biarkanlah Gala tumbuh dan berkembang dalam situasi yang bahagia. "Dan saya lihat bahagia itu ada di Gala. Karena itu pak Faisal dan Pak Doddy harus melihat hari ini dan mendukung supaya Gala tumbuh di lingkungan yang baik yang membuatnya nyaman," sarannya.

Arist juga bersedia menjadi penengah di antara Doddy Sudrajat dan Faisal. "Untuk tidak menjadi liar persoalan ini kami menyarankan duduk bersama untuk membicarakan isu secara eksklusif. Mengingat Gala masih 1,5 tahun," harapnya.