Komnas Pelindungan Anak Siap Mediasi Perkara Doddy Sudrajat Supaya Tak Semakin Liar: Kasihan Gala
Doddy Sudrajat (Foto: IG @doddysudrajrat_)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melakukan visitasi, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak membuat kesimpulan dari pengaduan Doddy Sudrajat tidak benar. Dia menyebut putra Vanessa Angel tumbuh dan berkembang dengan baik dalam pengasuhan keluarga Bibi Andriansyah.

"Saya sudah diterima dengan baik oleh pak Faisal dan keluarga besarnya. Sesuai dengan rencana beberapa minggu lalu, setelah Komnas perlindungan anak menerima Pak Doddy tentang pengasuhan, keberadaan gala, tentang situasi tentang pemanfaatan Gala. Hari ini kami melakukan visitasi," ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis, 6 Januari.

Arist mengatakan pertemuan itu diperlukan untuk mengklarifikasi. "Saat konfrensi pers saya katakan tidak bisa menyimpulkan apa-apa sebelum ketemu pak Faisal. Hari ini saya datang dan sudah berinteraksi dengan Gala, karena kepentingan Gala yang dipentingkan. Gala bagi kami sangat senang berada di keluarga Pak Faisal. Dia berinteraksi dengan banyak orang, ini bercengkrama dengan baik," paparnya.

"Sesuai ciri fisik saya menyimpulkan dalam kondidi baik dan bergembira ria, tidak mengalami kekerasan. Dia curi-curi pandang pada saya, mungkin takut sama jenggot saya," imbuhnya dengan sedikit bercanda.

Demi Gala, Arist mengaku siap untuk menjadi mediator bagi Faisal dan Doddy Sudrajat. Faisal mengaku siap melakukan mediasi karena dari awal ingin yang terbaik untuk Gala.

"Saya berterima kasih pak Arist bersedia datang ke rumah. Apalagi mau melakukan mediasi. Saya siap, yang terpenting terbaik untuk Gala," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Arist akan gerak cepat. "Nanti malam saya telepon Pak Doddy Sudrajat. Kita coba sampaikan syarat mediasi. Setelah ini tentu ada pertimbangan yang kondusif. Terbuka untuk duduk bersama, supaya ini tidak menjadi liar. Kasihan si Gala. Kalau ini tidak terselesaikan ini jadi bentuk eksploitasi," tegasnya.