<i>Dear Nathan: Thank You Salma</i> Turut Angkat Isu Anti Pelecehan Seksual
Pemain Dear Nathan: Thank You Salma (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga tahun berlalu sejak film keduanya, Rapi Films dan Screenplay Films mempersembahkan Dear Nathan: Thank You Salma. Film ini menjadi penutup kisah perjalanan Jefri Nichol dan Amanda Rawles dari cerita buatan Erisca Febriani.

Lewat film ketiganya, Dear Nathan: Thank You Salma mengambil isu sosial yang banyak dialami yaitu pelecehan seksual. Akan tetapi dengan bumbu romansa Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles).

“Kita pengen deliver kisah cinta salma nathan untuk yang terakhir kali dengan sempurna. Entah itu emosinya, sempurna. Yang kalian saksikan ini adalah yang terbaik,” kata Kuntz Agus sebagai sutradara.

Ada banyak perbedaan dari film sebelumnya, mulai dari konflik sampai dengan perkembangan karakter yang menemani penonton dari 2017.

“Film yang kedua itu aku benar-benar depresi butuh pertolongan sampai ikhlas. Sekarang, aku yang menggantikan posisi Nathan. Aku yang lebih dewasa lebih banyak menolong banyak orang,” kata Susan Sameeh di Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Januari.

“Menariknya dari segala sisi menarik. Dear Nathan pertama itu batu loncatan aku di karier. Aku semakin tertarik pas baca ceritanya. Menarik banget,” jelas Amanda Rawles sebagai Salma.

Jefri Nichol juga sempat merasa ada perbedaan drastis mengenai karakter Nathan dengan film-film sebelumnya.

"Awalnya protes di tengah cerita kenapa Nathan digambarkan enggak mengerti situasi harus ngapain sedangkan gue pas baca 'kenapa Nathan enggak gini saja'," kata Jefri Nichol.

"Ternyata itu proses pendewasaan Nathan yang berada di tengah tengah. Jadi enggak tiba-tiba wise gitu," lanjutnya.

Dear Nathan: Thank You Salma menceritakan hubungan Nathan dan Salma yang mulai renggang karena kesibukan mereka. Nathan kerap melakukan demo sedangkan Salma fokus dengan kuliah dan organisasi.

Suatu kali, Nathan mendengar kabar dari Rebecca (Susan Sameh) bahwa teman sekampus mereka, Zanna (Indah Permatasari) mengalami pelecehan seksual. Nathan pun bertekad menolong temannya.

Film Dear Nathan: Thank You Salma akan tayang di bioskop Indonesia mulai 13 Januari 2022.