Cerita Ardhito Pramono Dapat Peran di <i>Dear Nathan: Thank You Salma</i> Berkat Jefri Nichol
Ardhito Pramono (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Dear Nathan: Thank You Salma menghadirkan sejumlah karakter baru, salah satunya Afkar yang diperankan Ardhito Pramono.

Film ini merupakan karya terbarunya dalam format layar lebar sehingga Ardhito sangat antusias untuk memainkan perannya. Prosesnya sendiri menurut sang musisi terbilang menarik.

"Nichol DM gue, dia bilang 'lu mau join nggak, ada peran nih di Dear Nathan' gue sih langsung ayok aja," kata Ardhito Pramono dalam konferensi pers di Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Januari 2022.

Ardhito menyanggupi permintaan tersebut lantaran ia tertarik berakting. Selain itu dia juga merasa selama pandemi, ia merasa film bisa menjadi medium berseni.

"Gue seneng banget sih terlibat di sini karena emang selama pandemi ini film jadi cara lain gue berkarya selain bermusik," kata Ardhito.

“Jadi waktu itu pak Sunil minta tolong, 'Jef tolong cariin kira-kira siapa yang cocok untuk karakter Afkar'. Nggak tahu kenapa ketika gue tahu karakter Afkar itu misterius dan indie banget gue langsung kepikitan Ardhito," tambah Jefri Nichol.

Sunil Samtani selaku produser pun mengaku ternyata nama Ardhito sudah disebut oleh empat orang di kantornya. "Langsung gue saranin ke pak Sunil dan dia bilang 'oh iya udah empat orang di kantor juga saranin nama itu' gitu," ujarnya lagi.

Ardhito Pramono berperan Afkar, ketua organisasi Bumi Syair yang dekat dengan Salma (Amanda Rawles).

“Karakter Afkar deket sama gue. Pas jaman kuliah. Deket bgt. Untuk karakter musisi, pujangga. Tantangan sendiri buat Ardhito agar jadi pembeda. All out banget untuk Afkar ini,” kata Ardhito.

Selain berakting, Ardhito juga mengisi soundtrack utama yang berjudul Teman Perjalanan. Peran Ardhito Pramono sebagai Afkar dapat disaksikan lewat Dear Nathan: Thank You Salma yang tayang mulai 13 Januari 2022.