Hugh Jackman Positif COVID-19, Ini Dampaknya
Hugh Jackman (Instagram @thehughjackman)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Hugh Jackman mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif COVID-19.

Rabu, 29 Desember, Jackman mengunggah sebuah video 30 detik di Instagram. Dia menjelaskan saat itu dia mulai mengalami flu dan tenggorokannya terasa gatal.

"Saya ingin kalian mendengar dari saya bahwa saya positif COVID-19 pagi ini," kata Hugh Jackman dalam video yang diunggah di media sosial.

“Saya akan melakukan apapun agar kondisi saya lebih baik secepatnya dan ketika saya bersih (dari COVID-19), saya akan kembali ke panggung,” katanya lagi. Sementara itu, Hugh Jackman sudah mendapat vaksin pada awal Desember lalu.

Saat ini, Hugh Jackman sedang disibukkan membintangi musikal Broadway berjudul The Music Man. Dia menjadi orang kedua yang positif setelah lawan mainnya, Sutton Foster positif COVID-19 pada pekan lalu.

Karena adanya dua pemain yang positif, pihak produksi The Music Man membatalkan seluruh panggung sampai 1 Januari 2022. “Semua tiket bisa dikembalikan dan ditukarkan. Panggung musikal akan dilanjutkan pada 2 Januari,” kata produksi melalui Twitter.

Selama Hugh Jackman melewati proses karantina, perannya dalam The Music Man akan digantikan oleh aktor lainnya.

Kasus COVID-19 di Amerika Serikat sedang meningkat drastis. Menurut laporan NYTimes, kasus mencapai 540 ribu pada Selasa, 28 Desember. Hal ini berkaitan dengan penyebaran virus jenis Delta dan Omicron dan menjadikan negara itu menjadi negara dengan kasus COVID-19 terbanyak.