Bagikan:

JAKARTA - Serial live action Cowboy Bebop disebut tidak berlanjut ke musim kedua padahal serial ini baru saja dirilis di Netflix pada 19 November lalu.

Cowboy Bebop merupakan adaptasi dari animasi karya ShinichirĊ Watanabe tahun 1998 yang dibintangi Spike Spiegel (John Cho). Selain itu dia dibantu Mustafa Shakir sebagai Jet Black dan Daniella Pineda sebagai Faye Valentine.

Berbagai tantangan dialami tim produksi, salah satunya cedera di lokasi syuting yang dialami John Cho. Alhasil produksi harus dihentikan selama tujuh sampai sembilan bulan.

Ketika dirilis pada 19 November lalu, serial live action Cowboy Bebop mendapat kritikan dari penggemar animasinya. Tidak butuh waktu lama bagi serial ini turun dari peringkat Top 10 yang dirilis Netflix.

Menilik situs kritik Rotten Tomatoes, 10 episode Cowboy Bebop hanya diberi nilai 46 persen.

Sejumlah kreator orisinalnya dilibatkan dalam produksi serial, seperti ShinichirĊ Watanabe sebagai konsultan serial begitu juga Yoko Kanno, komposer scoring animasi yang ikut membuat versi live action.

Melansir Deadline, produksi Cowboy Bebop di New Zealand merogoh kantong besar sehingga pihak Netflix berekspektasi ada jumlah penonton besar yang akan menyaksikan.

Adapun rumah produksi yang membuat Cowboy Bebop, Tomorrow Studios sedang mempersiapkan serial live action lainnya, One Piece untuk Netflix.