5 Hal Menarik dari Drama Korea <i>Moonshine</i>, Proyek Baru Yoo Seung Ho dan Hyeri
Hyeri - Yoo Seung Ho (Twitter @KBS_drama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea bertema sageuk hadir kembali. Berjudul Moonshine, drama ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Hyeri. Keduanya kompak memilih Moonshine sebagai proyek baru mereka.

Sebelumnya Yoo Seung Ho berakting dalam Memorist tahun 2020 sedangkan Hyeri dengan My Roommate is a Gumiho. Setidaknya ada hal menarik tentang Moonshine yang harus kamu ketahui. Simak di sini!

Persaingan 2 Karakter

Moonshine menceritakan era Joseon, saat itu ada banyak larangan kepada masyarakat. Kang Ro Seo (Hyeri) memiliki konflik dengan Nam Young (Yoo Seung Ho). Konflik ini justru membawa keduanya jadi dekat dan menaruh perasaan satu sama lain.

Akan tetapi, pada satu sisi mereka merasa takut untuk memulai hubungan romansa lantaran keduanya punya status sosial dan pekerjaan yang berbeda.

Bikin Alkohol

Hyeri akan berperan sebagai Kang Ro Seo, seorang bangsawan yang berjuang dengan membuat alkohol ilegal untuk mendapat keuntungan. Dia juga tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan tentang pekerjaannya.

Ada alasan mengapa Ro Seo berbisnis alkohol ilegal yakni karena dia memiliki hutang sebesar 100 nyang. Dalam satu teaser, Kang Ro Seo berkata, “Bangsawan tanpa uang hanyalah kotoran, dan dia seperti itu.”

Inspektor Terkuat

Di sisi lain ada Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Nam Young, inspektor terhebat era Joseon yang sangat disiplin. Dia tidak segan menangkap pembuat alkohol ilegal terlepas mereka adalah orang yang berkekurangan.

“Saya tidak percaya mereka menjual alkohol meskipun pelarangan dibuat sangat ketat. Mereka layak mati,” kata Nam Young dalam teaser Moonshine. Tapi dia tidak tahu jika dia akan bertemu dengan Kang Ro Seo, perempuan yang membuat dia jatuh cinta.

Pemeran Pendukung

Selain Yoo Seung Ho dan Hyeri, Moonshine juga diperankan Byun Woo Seok dan Kang Mina. Byun Woo Seok mencuri perhatian publik dengan aktingnya dalam drama Record of Youth tahun 2020. Kang Mina yang merupakan mantan idol K-pop juga membintangi berbagai drama dengan variasi genre.

Byun Woo Seok berperan sebagai pangeran Lee Pyo, orang yang menyukai alkohol buatan Kang Ro Seo. Adapula Han Ae Jin yang dilakoni Kang Mina, anak keluarga bangsawan yang menyukai Lee Pyo.

Selain itu, ada Jang Gwang, Choi Won Young, Im Won Hee, Moon You Kang, Park Ah In, dan Ahn Shi Ha yang berperan dalam drama ini.

Kapan Tayang

Moonshine diarahkan sutradara Hwang In Hyuk yang pernah mengerjakan Sungkyunkwan Scandal dan Doctor Prisoner. Naskahnya ditulis oleh Kim Joo Hee yang menjadikan drama ini sebagai proyek drama Korea pertamanya.

Drama komedi romansa Moonshine akan tayang mulai 20 Desember pukul 21.30 waktu Korea Selatan. Untuk penonton Indonesia, kalian bisa menyaksikan lewat layanan streaming VIU.