Tiga Alasan Doddy Sudrajat Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel
Makam Vanessa Angel dan Bibi/ Foto: Risky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Doddy Sudrajat mengungkapkan keinginannya untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Awalnya dia tidak menolak ketika Vanessa dimakamkan dengan Bibi Andriansyah, suaminya.

"Pada saat itu harus diputuskan segera dimakamkan di mana, maka diputuskan oleh Pak Faisal dimakamkan di Malaka. Dengan berat hati sebenarnya penginnya Daddy, penginnya Vanessa satu makam dengan makam mamanya. Diputuskan, karena sudah di Malaka dengan berat hati Daddy ya sudah biarkan. Nantilah mungkin kalau waktunya tepat makam itu akan Daddy pindahkan ke makam mamanya," beber Doddy Sudrajat beberapa waktu lalu.

Berikut tiga alasan Doddy ingin memindahkan makam Vanessa.
1. Mimpi
Sepuluh hari setelah dimakamkan, Doddy mengaku keberatan usai mendapat mimpi. Vanessa Angel disebut datang ke mimpinya. Doddy mengaku Vanessa pernah berharap ingin dimakamkan di samping sang ibu.

2. Wasiat Vanessa
Setelah mendapat mimpi, Doddy Sudrajat mengenang ucapan Vanessa Angel saat ziarah ke makam ibundanya. Saat itu Vanessa Angel mengutarakan keinginannya untuk dimakamkan di dekat kuburan sang bunda.

3. Takut Digusur

Tidak cuma itu, lokasi makam Vanessa saat ini berada di pinggir jalan dan ia takut nantinya ada pelebaran jalan. Rencana ini sudah sampai ke telinga keluarga Bibi. Mereka menyayangkan rencana tersebut.

"Masalah makam ya, semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, 'Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku nggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita nggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.' Saya bilang sama Vanessa, Nes di sini nggak ada lagi tanah yang luang, udah nggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli," cerita Doddy Sudrajat.