Disebut Haram dan Dilarang Keluarga Bibi, Doddy Sudrajat Tetap Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel
Doddy Sudrajat - Vanessa Angel (Instagram @dodysoedrajat_1)

Bagikan:

JAKARTA - Kisruh antara keluarga Vanessa Angel dengan Bibi Ardiansyah terus berkembang. Yang terbaru adalah rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa ke makam di samping ibunya.

Diketahui Vanessa bersemayam di samping sang suami, Bibi. Namun setelah beberapa pekan, Doddy malah menyebut rencana ingin memindahkan makam Vanessa karena ada tiga alasan.

Pertama, Doddy mengaku Vanessa pernah berharap ingin dimakamkan di samping sang ibu. Selain itu, dia juga terus menggunakan mimpi sebagai dalih bahwa Vanessa memintanya.

"Hari kesepuluh, mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpi, permintaan Vanessa seperti itu. Saya sudah sampaikan juga ke Bang Milano, ini ada pesan dari Vanessa, Daddy dimimpikan ini gimana Bang? Saya dari awal mau Vanessa dimakamkan satu makam sama mamanya," kata Doddy melansir Starpro.

Tidak cuma itu, lokasi makam Vanessa saat ini berada di pinggir jalan dan ia takut nantinya ada pelebaran jalan. Rencana ini sudah sampai ke telinga keluarga Bibi. Mereka menyayangkan rencana tersebut.

“Aku mohon banget,” kata Fadli di kanal YouTube AH.

“Dia (Vanessa Angel) melihat kita kayak gini aja sedih dong. Doain aja mereka enggak butuh apa-apa kok,” tambah Fuji. Mereka ingin kedua pihak keluarga tidak meributkan hal-hal lain dan mengikhlaskan Vanessa dan Bibi beristirahat.

Memindahkan makam dari satu tempat ke tempat lain adalah tindakan haram terlepas alasan apapun. Menyoal ingin dekat dengan keluarga, hal itu juga tidak dibenarkan untuk alasan pemindahan.

Dalam ajaran agama Islam, pemindahan makam dianggap melukai jenazah orang dan memperlihatkan aibnya.