Olivia Rodrigo Jadi Penyanyi Termuda Raih Nominasi Terbanyak di Grammy Awards 2022
Olivia Rodrigo (Instagram @oliviarodrigo)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Olivia Rodrigo menjadi musisi termuda yang memperoleh nominasi terbanyak di Grammy Awards 2022 setelah Jon Batiste dan Justin Bieber. Berkat album debutnya, Sour, ia meraih tujuh nominasi di antaranya Best New Artist dan Album of the Year.

Rodrigo juga menjadi satu-satunya musisi yang memperoleh nominasi di kategori empat besar Grammy: Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, dan Best New Artists.

Sebelumnya, pencapaian ini diperoleh Billie Eilish yang mendapat empat nominasi besar di tahun 2020 dengan album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?

Di usia ke 18 tahun, setidaknya Rodrigo menjadi penyanyi termuda kedua sepanjang dengan nominasi Grammy pertama. Ia pun disebut sebagai artis Amerika-Filipina pertama yang mendapat prestasi ini.

Tahun 2021 memang tahun yang bersinar bagi Olivia Rodrigo. Sukses dengan serial High School Musical, ia merilis single pertamanya bertajuk Drivers License di awal tahun.

Album Sour yang rilis pada Mei lalu berisi lirik buatannya selama menjalani karantina COVID-19 sejak Maret 2020. Lagu-lagunya berfokus tentang cerita cinta dan hubungan dengan mantan kekasihnya.

“Saya suka lagu yang membuat kamu mendengarnya dan membuat kamu seperti di dunia lain… dan bagaimana kamu merasakannya lewat imajinasi dan detail,” kata Olivia Rodrigo melansir Variety.

Melalui akun Instagram-nya, Rodrigo menuliskan momen di masa kecil ketika dia tinggal di dekat Staples Center, gedung tempat Grammy diselenggarakan.

“Saya selalu melihat arena dan piala dengan nama pemenang yang ditulis. Saya pergi ke museum Grammy di akhir pekan karena saya terpesona dengan sejarah acara dan musisi yang hebat,” katanya.

“Banyak mimpi yang terwujud buat saya tahun ini tapi ini adalah satu yang paling berarti. Terima kasih semua orang yang percaya dan mendukung lagu yang saya tulis. Terima kasih @recordingacademy. Saya bersyukur. Hari yang tidak akan saya lupakan,” tutup Olivia Rodrigo.