Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi, multi-instrumentalis dan penulis lagu Joni Mitchell akan tampil perdana dalam ajang Grammy Awards yang digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles pada 4 Februari waktu setempat.

Meski sudah memenangi sembilan Grammy selama hidupnya, Joni Mitchell baru akan tampil untuk pertama kalinya dalam ajang tersebut di usianya sudah 80 tahun.

“Jangan lewatkan sembilan kali GRAMMY dan melewati @MusicaCares Person of The Year, @jonimitchell, tulis akun Instagram Recording Academy/GRAMMYs, dilihat Rabu, 31 Januari.

Mitchell adalah penampil kesembilan yang diumumkan untuk tampil tahun ini. Beberapa nama lain yang akan tampil adalah Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Dua Lipa, U2, Billy Joel, Burna Boy, Travis Scott, dan Luke Combs.

Adapun, Mitchell memenangi Grammy pertamanya 54 tahun lalu, pada tahun 1969. Saat itu bersama Clouds, ia memenangi kategori Best Folk Performances.

.

Selain memenangi Grammy, Joni Mitchell juga mencatatkan namanya di Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1997.

Sebagai informasi, Grammy Awards ke-66 akan dipandu oleh Trevor Noah yang menjadi nominasi. Ini merupakan tahun keempat secara berturut bagi Noah sebagai pembawa acara Grammy.