Bagikan:

JAKARTA - SZA dipastikan menjadi salah satu penampil dalam ajang penganugerahan Grammy Awards 2024. Ia akan tampil di panggung Crypto.com Arena, Los Angeles pada 4 Februari waktu setempat.

Pengumuman SZA sebagai penampil, diikuti dengan dinominasikannya bintang R&B berusia 34 tahun itu dalam sembilan kategori, yang terbanyak dari penyanyi dan musisi lain tahun ini.

Pelantun All the Stars itu bergabung bersama deretan artis lainnya, seperti Billie Eilish, Billy Joel, Dua Lipa, Luke Combs, Burna Boy, Olivia Rodrigo, U2, Travis Scott, dan Joni Mitchell.

Adapun, album kedua SZA yang berjudul SOS, masuk dalam kategori album R&B progresif dan album terbaik tahun ini.

Selanjutnya, lagu Kill Bill dinominasikan untuk lagu terbaik tahun ini, penampilan R&B terbaik dan rekaman terbaik tahun ini. Sementara itu, Snooze, Love Language, dan Low, masing-masing dinominasikan untuk lagu R&B terbaik, penampilan R&B tradisional terbaik dan penampilan rap melodi terbaik.

Dengan sembilan nominasi tahun ini, SZA total tercatat telah menjadi nominasi sebanyak 24 kali sepanjang kariernya. Namun, hanya satu kemenangan yang diraih, yaitu penampilan duo/grup pop terbaik di Grammy Awards 2022.

Adapun, saat melakukan wawancara bulan lalu di Apple Music Radio, SZA mengaku dirinya telah memenuhi sebagian besar karier dan tujuan kreatifnya.

“Saya tidak punya tujuan lagi, dan kedengarannya buruk, tapi saya terus mengatakan itu. Tidak ada yang percaya kepada saya, tapi sepertinya anda tidak mengerti. Ini adalah tujuan saya,” kata SZA, melansir People, Rabu, 31 Januari.

“Saya sudah mendapatkan platinum. Saya tidak berpikir saya akan mendapatkan platinum. Saya menjual banyak rekaman. Saya bertemu Stevie Wonder, saya bertemu Beyonce dan bekerja dengannya, saya bertemu Frank Ocean. Ibuku datang dan ayahku datang ke negara-negara keren ini untuk melihatku tampil. Pertunjukan saya terjual habis, saya menjadi headline sebuah festival,” lanjutnya.

Melanjutkan apa yang sudah dicapainya sejauh ini, SZA juga merasa sudah cukup dengan memenangi Grammy dan menjadi nominasi.

“Apa lagi yang diinginkan? Saya dinominasikan untuk Grammy. Saya telah memenangkan Grammy. Bagi saya pribadi, saya sudah selesai,” ucap SZA.

“Apapun yang terjadi setelah ini, jauh lebih dari yang saya inginkan, pikirkan dan impikan.”