5 Momen Aneh dan Canggung dari Grammy Awards 2022
Justin Bieber (Instagram @RecordingAcad)

Bagikan:

JAKARTA - Acara Grammy Awards 2022 sukses digelar pada Minggu, 3 April 2022 waktu Amerika Serikat. Penghargaan terbesar di bidang musik ini berhasil diselenggarakan setelah sempat ditunda karena pandemi.

Ada banyak kejutan namun juga momen canggung dari Grammy Awards 2022. Tidak sedikit netizen yang merasa bingung dengan kejadian tersebut. Berikut adalah lima momen aneh dari acara Grammy Awards 2022:

Absennya Penyanyi Besar

Banyak yang mempertanyakan kehadiran sejumlah penyanyi seperti Taylor Swift, Beyonce, Selena Gomez, Miley Cyrus, Ariana Grande, dan lainnya. Swift yang memiliki beberapa nominasi memilih absen dari acara besar itu.

"Gimana bisa Taylor Swift yang mendapat banyak nominasi justru absen di Grammy? Bagaimana dengan Beyonce? Banyak nama besar yang tidak hadir hari ini," tulis salah satu penggemar.

Kemenangan Louis C.K.

Komedian Louis C.K. memenangkan Grammy 2022 untuk Best Comedy Album. Penghargaan ini menjadi kemenangan pertama setelah ia melakukan pelecehan seksual di tahun 2017.

Diketahui pada tahun 2017, ada lima wanita yang mengklaim sang komedian melecehkan mereka. Netizen juga mempertanyakan mengapa Will Smith dicancelled sementara Louis C.K. sebagai pelaku pelecehan seksual masih diapresiasi.

Kehadiran Presiden Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy tampil dalam sebuah video di panggung Grammy. Ia berbicara tentang musik dan perang yang sedang terjadi di negara Ukraina.

“Di tanah kami, kami melawan Rusia yang membawa kesunyian tragis dengan bom. Kematian membungkam. Penuhi rasa sunyi dengan musik Anda. Isi hari ini untuk membagikan kisah kami,” kata Volodymyr Zelenskyy.

"Mereka benar-benar meminta presiden Ukraina membuat video pidato untuk Grammy?" tanya seorang netizen.

Sensor Justin Bieber

Justin Bieber sebagai salah satu nominator menyanyikan Peaches bersama Giveon dan Daniel Caesar. Lagu itu memiliki beberapa kata kasar yang tetap dinyanyikan Bieber namun tidak disensor oleh pihak televisi.

Penggemar pun merasa bingung karena setidaknya sudah empat kali kata "B****" tidak disensor sama sekali oleh televisi.

Doja Cat Telat

Doja Cat menerima penghargaan Grammy untuk Best Pop Duo Performance bersama SZA. Ternyata Doja Cat sedang berada di toilet ketika pengumuman sehingga ia langsung berlari menuju panggung.

SZA yang sedang menggunakan tongkat juga mengalami kesulitan saat ke panggung. Untungnya, Doja Cat berhasil sampai di panggung dengan tepat waktu.

“Aku enggak pernah buang air kecil secepat itu seumur hidup,” kata Doja Cat.