Justin Bieber Tidak Terima Albumnya Masuk Kategori Pop di Grammy Awards 2021
Justin Bieber (Instagram @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Protes terhadap nominasi Grammy Awards 2021 masih terus berlangsung. Setelah penyanyi The Weeknd yang meminta transparansi, kini ada Justin Bieber yang juga melontarkan keluhannya terkait nominasi Grammy Awards 2021.

Lewat akun Instagram pribadinya, Bieber tidak terima jika musiknya masuk ke dalam kategori 'pop'. Diketahui, lagu Yummy masuk ke nominasi Best Pop Solo Performance serta lagu Intentions bersama Quavo masuk ke Best Pop/Duo Group Performance.

"Untuk Grammy saya bersyukur bisa diapresiasi atas karya seni saya. Saya sangat teliti mengenai musik saya. Karena itu, saya memutuskan untuk membuat sebuah album R&B," katanya dalam tulisan tersebut.

"Changes adalah album R&B. Saya merasa aneh melihat album itu tidak termasuk dalam album R&B. Saya tumbuh menyukai musik R&B dan berharap bisa membuat musik yang mengandung genre itu."

Menurut suami Hailey Baldwin ini, album Changes memiliki unsur R&B yang sangat jelas. Mulai dari nada hip hop hingga penggunaan vokal yang Bieber lantunkan.

"Agar lebih jelas, saya menyukai musik pop tetapi hanya saja album ini bukan untuk genre itu. Rasa terima kasih saya karena karya saya dihargai tetap ada dan saya bersyukur bisa masuk ke dalam nominasi," katanya menutup unggahan.

Justin Bieber juga menyertakan caption,"Bukan maksud saya tidak bersyukur, ini hanya pendapat saya jadi ambil atau tinggalkan. Terima kasih kepada orang-orang yang memperjuangkan saya untuk nominasi ini."

Respons warganet mulai bercampur aduk. Selain memberi dukungan, tidak sedikit orang yang merasa Changes lebih sesuai dengan genre pop.

"Bukan tidak menghormati tetapi Changes lebih pop sedangkan Journals lebih R&B," tulis seorang pengguna Instagram menyebut album Justin Bieber lainnya.

"Bukankah labelmu yang mengategori submit-nya?"

"Justin maaf tetapi Changes bukan R&B... Beberapa lagu mungkin terdengar seperti itu. Saya mengapresiasi album ini tetapi membuat lagu cinta lamban bukan berarti itu R&B."

Adapun pihak Grammy Awards belum merespons pernyataan Justin Bieber ini.

Terkait