15 Penghargaaan akan Dibagikan di Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021
Ilustrasi Sensor Film

Bagikan:

JAKARTA - Setelah absen selama dua tahun, Lembaga Sensor Film Republik Indonesia akan memberikan apresiasi kepada pelaku kegiatan dan pelaku usaha perfilman maupun pertelevisian yang berkarya dengan menjalankan proses sensor dan memenuhi amanat dalam menyajikan tontonan berkualitas bagi khalayak ramai melalui “Anugerah Lembaga Sensor Film 2021” pada hari Rabu, 17 November 2021 pada pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 15 penghargaan akan diberikan di Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Lembaga Sensor Film RI akan menambahkan dua kategori baru yakni, Kategori Iklan Peduli Pandemi dan Lifetime Achievement.

Adapun 13 kategori yang sama dari tahun sebelumnya adalah: Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

Ketua Lembaga Sensor Film RI, Bapak Rommy Fibri Hardiyanto mengatakan, Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 disampaikan sebagai bentuk penghargaan terhadap para pelaku industri perfilman yang selama ini terdampak pandemi. Selain Rumah Produksi, penghargaan juga diberikan kepada Lembaga Penyiaran dan Pengelola Bioskop. “Semoga ini dapat memacu semangat dan kreativitas insan perfilman,” kata Bapak Rommy dalam jumpa pers virtual, Senin, 15 November.

Rasa antusias juga disampaikan Ibu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. Indosiar sebagai bagian dari industri pertelevisian tanah air, berbangga terpilih menjadi host broadcaster penyelenggaraan Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021.

“Kami berterima kasih kepada LSF yang telah menunjuk Indosiar sebagai TV broadcaster Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 kali ini. Seiring dengan misi LSF, kami sebagai media turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan film dan televisi yang tetap berkarya dan memberikan pesan positif di tengah kondisi pandemi, dengan menyajikan sebuah malam penganugerahan yang melibatkan para aktor, aktris, penyanyi dan selebritis papan atas. Kami balut acara tersebut dengan unsur kebudayaan dan kearifan yang kuat dan disajikan secara modern dan dinamis lewat visual dan grafis serta kolaborasi musik dalam 3 zona wilayah Indonesia yakni Barat, Tengah dan Timur nan luar biasa," tutur Ibu Harsiwi Achmad.

Irfan Hakim, Gilang Dirga, Boy William, dan Prilly Latuconsina akan memandu jalannya Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021, yang menampilkan sederet penyanyi dan musisi tenar diantaranya Piyu ‘Padi’, Kotak, Rimar Idol, Fildan DA, Faul LIDA, Aulia DA, Gunawan LIDA, Agnes POPA hingga pasangan fenomenal Leslar (Lesti DA dan Rizky Billar).

Nama-nama besar industri pertelevisian hingga perfilman Indonesia pun hadir sebagai Pembaca Nominasi Anugerah Lembaga Sensor Film 2021, seperti Roy Marten, Desy Ratnasari, Meriam Bellina, Rio Dewanto, Titi Kamal, Asri Welas, Sandrinna Michelle, Hans Hosman, Voke Victoria, Hana Saraswati, Arnold Leonard, The Sacred Riana, Roy Kiyoshi, Abdel, H. Bolot, dan masih banyak lainnya.