Kabar Gembira dari Salim Ivomas, Produsen Bimoli Milik Konglomerat Anthony Salim Ini Mau Bagi Dividen Rp20,46 Miliar
Ilustrasi. (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Salim Ivomas Pratama Tbk akan bagi-bagi berkah kepada pemegang sahamnya. Emiten agribisnis berkode saham SIMP itu bakal membagikan dividen senilai Rp3 per saham atas kinerja perusahaan di 2020.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan yang digelar Kamis 26 Agustus. Direktur Utama Grup SIMP Mark Wakeford mengatakan perusahaan bisa mencapai hasil tersebut dengan melewati kondisi yang menantang ini dan dilakukan berkat dukungan dan kepercayaan dari pemegang saham.

"Grup SIMP tetap fokus pada peningkatan pengendalian biaya dan efisiensi, investasi belanja modal pada aspek-aspek yang memiliki potensi pertumbuhan, peningkatan produktivitas serta mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan kami selama masa pandemi," kata Mark dalam siaran pers Salim Ivomas, dikutip Jumat 27 Agustus.

Dividen tersebut akan dibagikan kepada pemegang sahamnya pada 28 September 2021 mendatang. Berdasarkan data kepemilikan sahamnya, nilai dividen yang akan dibagikan perusahaan milik konglomerat Anthony Salim ini yakni sebanyak Rp20,46 miliar.

Sebagai informasi, Salim Ivomas merupakan induk usaha dari PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP). SIMP mencatat laba bersih Rp234,28 miliar di 2020 dari tahun sebelumnya yang rugi bersih Rp546,15 miliar.

Raihan laba bersih ini seiring dengan pendapatan SIMP yang naik 6 persen menjadi Rp14,48 triliun di 2020 dibanding Rp13,65 triliun di tahun sebelumnya.