Perusahaan Tower Milik Konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno Ini Mau Terbitkan Obligasi Rp1,2 Triliun
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk tengah mempersiapkan aksi korporasi. Emiten menara telekomunikasi berkode saham TBIG tersebut akan menerbitkan obligasi Rp1,2 triliun.

Penerbitan obligasi terbaru TBIG merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan V Tower Bersama Infrastructure dengan total target dana Rp15 triliun. Pada penerbitan obligasi tahap pertama tahun 2021 ini, Tower Bersama hanya menawarkan satu seri obligasi.

Dalam pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dikutip Kamis 12 Agustus, perusahaan milik konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno ini menawarkan obligasi dengan tenor 370 hari atau satu tahun lebih.

Obligasi yang akan jatuh tempo pada 29 Agustus 2022 ini menawarkan tingkat bunga tetap 4,25 persen per tahun. Masa penawaran umum obligasi Tower Bersama akan berlangsung esok pada 12-13 Agustus 2021.

TBIG akan menetapkan penjatahan pada 16 Agustus. Distribusi obligasi secara elektronik pada 19 Agustus 2021. Tower Bersama akan mencatatkan obligasi di Bursa Efek Indonesia pada 20 Agustus 2021.

Empat penjamin pelaksana emisi obligasi yang sudah ditunjuk TBIG dalam aksi ini adalah CIMB Niaga Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indo Premier Sekuritas, dan UOB Kay Hian Sekuritas.