Kabar Gembira dari Tower Bersama Infrastructure Milik Konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno, Mereka Mau Bagi Dividen Rp800 Miliar
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan menara milik konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bakal membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2021 senilai total Rp 800 miliar. Adapun dividen per saham setara dengan Rp36.

Keputusan pembagian dividen perseroan, sudah disepakati dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) TBIG pada Senin 23 Mei.

"RUPS dari Tower Bersama telah memutuskan bahwa kita akan membagikan dividen atas hasil laba bersih 2021, jumlahnya adalah Rp800 miliar secara total. Ini payout ratio-nya 52 persen dan jumlah per sahamnya Rp36 per saham,” terang Direktur Tower Bersama Helmy Yusman Santoso dalam paparan publik usai RUPST.

Helmy menuturkan, jumlah dividen tahun ini meningkat sekitar Rp 108 miliar dari tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya TBIG membagikan dividen Rp692 miliar.

"Jadi, sekarang meningkat kira-kira Rp108 miliar jadi Rp800 miliar," terang Helmy.

Adapun saat ini mayoritas saham TBIG dipegang oleh Bersama Digital Infrastructure Asia PTE LTD sebanyak 62,3 persen, PT Wahana Anugerah Sejahtera (anak usaha PT Saratoga Investama Sedaya Tbk/SRTG) 9,261 persen, dan masyarakat 28,362 persen.

Helmy menjelaskan, Bersama Digital adalah pemegang saham dari Tower Bersama saat ini, di mana pengendali dari Bersama Digital, yakni Provident dan Saratoga. Perusahaan-perusahaan tersebut dimiliki oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno.