Kabar Gembira, Pengembang Properti Milik Konglomerat Ciputra Ini Mau Bagi Dividen Rp157 Miliar
Almarhum Konglomerat Ciputra. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk bakal memberikan berkah kepada pemegang sahamnya. Emiten berkode saham CTRA ini akan membagikan dividen tunai tahun buku 2020 senilai Rp157,5 miliar.

Dividen ini setara Rp 8,50 per saham. Keputusan pembagian dividen ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Kamis 29 Juli kemarin.

"Dividen tunai ini sekitar 12 persen dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2020," kata manajemen Ciputra Development, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 30 Juli.

Sebagai informasi, Ciputra Development membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp1,3 triliun di tahun 2020. Capaian perusahaan milik konglomerat tersebut meningkat 18 persen dibandingkan realisasi laba bersih tahun 2019 yang sebesar Rp1,1 triliun.

Pendapatan Ciputra Development pada tahun 2020 tercatat Rp8 triliun. Pendapatan tersebut berasal dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah, ruko, tanah, apartemen, dan perkantoran senilai Rp6,5 triliun.

Ilustrasi. (Foto: Dok. Ciputra Development)

Adapun, dari pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit, CTRA mengantongi Rp1,4 triliun.