Pakuwon Pengembang Kota Kasablanka dan Gandaria City Milik Konglomerat Alexander Tedja Mau Bagi Dividen, Ini Jadwal Pembagiannya!
Gandaria City. (Foto: Dok. Pakuwon Jati)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti milik konglomerat Alexander Tedja, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan membagikan dividen senilai total Rp193 miliar atau setara dengan 14 persen dari raihan laba bersih 2021 yang senilai Rp1,3 triliun. Hal itu sesuai dengan keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pengembang Kota Kasablanka dan Gandaria City ini pada 5 Juli 2022.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Pakuwon Jati Minarto Basuki sempat mengatakan, nilai dividen tersebut setara dengan Rp 4 per saham dan pembagian dividen tersebutmenggambarkan komitmen perseroan kepada para pemegang saham dan menjadi momentum kebangkitan ekonomi akibat COVID-19. Selain menyetujui pembagian dividen, pemegang saham menyepakati dana Rp1 miliar untuk dana cadangan.

"Sementara sisanya, perseroan investasikan kembali untuk memperkuat basis pertumbuhan pendapatan recurring maupun development perusahaan," jelas Minarto dalam keterangan resmi, dikutip Rabu 13 Juli.

Berikut jadwal pembagian dividen PWON:

- Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 13 Juli 2022

- Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 14 Juli 2022

- Cum dividen di pasar tunai: 15 Juli 2022

- Ex dividen di pasar tunai: 18 Juli 2022

- Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai: 15 Juli 2022 pukul 16.00 WIB

- Pembayaran dividen tunai: 5 Agustus 2022