Summarecon Agung Bawa Kabar Gembira, Pengembang Properti Milik Konglomerat Soetjipto Nagaria Ini Bakal Bagikan Dividen Rp99 Miliar
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Summarecon Agung Tbk. (Foto: Dok. Summarecon Agung)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti milik konglomerat Soetjipto Nagaria, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) baru saja melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis 7 Juli. Salah satu keputusan dalam RUPST adalah pembagian dividen senilai Rp99 miliar.
 
"Atas pencapaian yang berhasil diraih di sepanjang tahun buku 2021, perseroan membagikan dividen sebesar Rp 6 per lembar saham atau total sebesar Rp99 miliar," ujar Direktur Utama Summarecon Agung, Adrianto P. Adhi.
 
Sebagai informasi, Summarecon Agung mengalami lonjakan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk hingga 80,45 persen menjadi Rp323 miliar di 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu yakni Rp179 miliar. Pertumbuhan laba itu didominasi oleh hasil penjualan rumah.
 
Segmen penjualan rumah kepada pihak ketiga melonjak 36,68 persen menjadi Rp2,72 triliun dari sebelumnya menyumbang Rp1,99 triliun pada tahun 2020 silam. Disusul oleh penjualan pada segmen apartemen sebanyak Rp715,68 miliar, bangunan komersial Rp446,63 miliar, kavling dan perkantoran masing-masing menyumbang Rp175,84 miliar dan Rp53,59 miliar serta lainya Rp36 miliar.
 
Selain itu perseroan juga mencatatkan peningkatan pemasukan dari segmen investasi properti yang berjumlah Rp917,71 miliar atau naik 2,69 persen dari sebelumnya Rp893,63 miliar. Sumbangsih terbesar dikontribusi oleh segmen mall dan retail pihak ketiga yakni Rp809,20 miliar.
 
Bertumbuhnya beberapa segmen itu berhasil mengangkat pendapatan neto SMRA menjadi Rp5,56 triliun. Raihan tersebut meningkat 10,76 persen dari sebelumnya Rp5,02 triliun.
 

 
Adapun dalam RUPST, perseroan juga mengumumkan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, sebagai berikut:
 
Dewan Komisaris
Ir. Soetjipto Nagaria: Komisaris Utama
Harto Djojo Nagaria: Komisaris
Drs Edi Darnadi: Komisaris Independen
Lexy Arie Tumiwa: Komisaris Independen
Ge Lilies Yamin: Komisaris Independen
 
Dewan Direksi
Adrianto P. Adhi: Direktur Utama
Liliawati Rahardjo: Direktur
Soegianto Nagaria: Direktur
Sharif Benyamin: Direktur
Lidya Tjio: Direktur
Nanik Widjaja: Direktur
Jason Lim: Direktur