PLN: Listrik Wilayah Jakarta Sudah Normal 100 Persen
Ilustrasi/ Humas PLN Disjaya

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Bekasi mengalami pemadaman listrik. PT PLN (Persero) membenarkan adanya pemadaman listrik tersebut.

GM PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan pemadaman listrik yang terjadi di di sebagian wilayah Jakarta-Bekasi akibat gangguan di sisi transmisi pada Sub Sistem Bekasi-Priok.

Namun, kata Doddy, saat ini kondisinya telah normal kembali seluruhnya pada pukul 10.12 WIB. Wilayah yang terakhir dinyalakan yaitu Penggilingan dsk, Pondok Kopi dsk, Cakung dsk, Rorotan dsk, Sukapura dsk.

Sejak dimulainya gangguan pagi tadi, menurut Doddy, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

"Terima kasih atas pengertian dan kerjasama pelanggan. Kami telah melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di wilayah DKI Jakarta telah normal 100 persen," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Sabtu, 27 Maret.

Untuk mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jakarta, kata Doddy, pelanggan dapat mengakses PELITA (Peta Listrik Jakarta) dengan tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.

"Untuk akses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya," jelasnya.