Muamalat Berikan Pembelajaran Syariah kepada Jajaran Komisaris Bank Syariah Bukopin
Pelatihan syariah yang digelar Muamalat Institute (Foto: Dok. Muamalat)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia melalui Muamalat Institute menggelar program pelatihan kepada jajaran Komisaris Bank Syariah Bukopin guna memperoleh wawasan dan pengetahuan yang komprehensif tentang perbankan Syariah.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem syariah agar bisa tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.

"Saya juga melihat komitmen yang sama dari manajemen Bank Bukopin Syariah untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya demi mendukung pertumbuhan bisnis yang sehat,” ujarnya seperti yang dikutip VOI pada Kamis, 19 Maret.

Anton menambahkan, program pelatihan yang bertajuk Executive Sharia Banking ini cukup strategis dalam memperkuat aspek keislaman guna menjalankan prinsip-prinsip jasa keuangan secara syariah.

“Program Executive Sharia Banking yang diikuti oleh Board of Commissioners Bank Syariah Bukopin merupakan salah satu dari beberapa agenda pengembangan dan  pelatihan yang kami susun dalam mendorong ekosistem syariah nasional lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama Independen Bank Syariah Bukopin Mustafa Abubakar mengaku senang bisa mengikuti pelatihan dan pembekalan yang disampaikan oleh Muamalat Institute.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat bermanfaat untuk peserta,” ucapnya.

Mustafa, yang juga tercatat sebagai Menteri BUMN periode 2009-2011, mengungkapkan jika pembelajaran prinsip-prinsip syariah yang dia dapatkan saat ini disampaikan secara sistematis dan komprehensif.

“Terima kasih kepada Muamalat Institute yang telah berbagi ilmu kepada kami. Bank Syariah Bukopin secara khusus siap untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” jelasnya.

Selain Komisaris Utama Independen Mustafa Abubakar, turut pula hadir Direktur Bank Syariah Bukopin Denny Riyanto.

Sebagai informasi, Bank Syariah Bukopin (BSB) adalah entitas anak usaha di bawah kendali PT Bank Bukopin Tbk setelah perseroan mencaplok PT Bank Persyarikatan Indonesia pada 2005 silam.

Adapun, Muamalat Institut merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan syariah yang terafiliasi dengan Bank Muamalat Indonesia.