Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) (PGAS) menyetujui untuk melakukan perubahan atas susunan komisaris dan direksi perusahaan.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham memutuskan untuk memberhetikan secara hormat Luky Alfirman sebagai Komisaris, Beni Syarif Hidayat sebagai Direktur SDM dan Penunjang Bisnis dan Christian H. Siboro sebagai Komisaris Independen.

Dengan pemberhentian tiga nama tersebut, pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Rachmat Hutama Sebagai Direktur SDM dan Penunjang Bisnis, Arief Kurnia Risdianto sebagai Direktur Manajemen Risiko, Luky Alfirman sebagai Komisaris untuk periode kedua, Christian H. Siboro sebagai Komisaris Independen untuk periode kedua.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Tony Setyo Boedi Hoesodo sebagai Komisaris Independen, Fadjar Hariyanto Widodo sebagai Direktur Keuangan dan Ratih Esti Prihatini sebagai Direktur Komersial.

Tidak hanya itu RUPST juga menetapkan perubahan Nomenklatur Jabatan Direksi antara lain Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan dan Direktur Manajemen Risiko dan Direktur Sales dan Operasi menjadi Direktur Komersial.

Dengan demikian susunan pengurus baru yang menjabat sebagai Direksi dan Dewan Komisaris PT Perusahaan Gas Negara Tbk adalah sebagai berikut:

Susunan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Amien Sunaryadi

Komisaris : Warih Sadono

Komisaris : Luky Alfirman

Komisaris Independen: Christian H. Siboro

Komisaris Independen: Dini Shanti Purwono

Komisaris Independen: Tony Setyo Boedi Hoesodo

Komisaris Independen : Abdullah Aufa Fuad

Susunan Direksi

Direktur Utama : Arief Setiawan Handoko

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Rosa Permata Sari

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Harry Budi Sidharta

Direktur Komersial : Ratih Esti Prihatini

Direktur Keuangan : Fadjar Harianto Widodo

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis : Rachmat Hutama

Direktur Manajemen Risiko : Arief Kurnia Risdianto