RUPSLB PGN Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris, Arcandra Tahar Dicopot
Arcandra Tahar (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Selasa 14 November di Kantor PGN, Jakarta dengan agenda tunggal Perubahan Pengurus Perseroan.

Dalam RUPSLB ini, pemegang saham sepakat mengangkat Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan dengan hormat. Amien juga menjabat sebagai Komisaris Independen menggantikan Paiman Rahardjo.

Pemegang saham juga mengangkat Ratih Esti Prihatini sebagai Direktur Sales dan Operasi, Rosa Permata Sari sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis, serta Harry Budi Sidharta sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi.

Selain itu, memberhentikan dengan hormat Achmad Muchtasyar sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi dan Faris Aziz sebagai Direktur Sales dan Operasi. Keputusan ini berdasarkan 81 persen dari hasil pemungutan suara pemegang saham yang hadir.

“Sesuai dengan hasil keputusan RUPSLB hari ini, para pemegang saham telah memutuskan perubahan pengurus komisaris dan direksi PGN," jelas Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangan kepada media, Selasa, 14 November.

Rachmat berharap, dengan bergabungnya Amien SUnaryadi, Abdullah Aufa Fuad, Rosa Permata Sari dan Ratih Esti Prihatini dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN.

Dengan demikian maka susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Amien Sunaryadi

Komisaris : Luky Alfirman

Komisaris : Warih Sadono

Komisaris Independen : Christian H. Siboro

Komisaris Independen : Abdullah Aufa Fuad

Komisaris Independen : Dini Shanti Purwono

Dewan Direksi

Direktur Utama : Arief Setiawan Handoko

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Rosa Permata Sari

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Harry Budi Sidarta

Direktur Sales dan Operasi : Ratih Esti Prihatini

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fadjar Harianto Widodo

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis : Beni Syarif Hidayat