Mau Bangun Mal Duty Free di IKN, Agung Sedayu Masih Tunggu Restu Otorita
Ilustrasi Mal (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bos properti Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma mengatakan ada sejumlah proyek yang dikejar untuk mulai dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat. Salah satunya adalah pembangunan mall duty free atau pusat perbelanjaan bebas bea.

Pria yang akrab disapa Aguan ini mengatakan, pihaknya bersama konsorsium pengusaha lokal sudah menyiapkan konsep pembangunannya.

Aguan juga mengaku masih melakukan komunikasi bersama dengan Otorita IKN dan pemerintah mengenai proyek tersebut. Termasuk dalam mengusung konsep mall duty free di IKN.

“Kita ada mau membangun mall juga ada. Mall yang kita sekarang kan lagi bicara ke pemerintah, kalau bisa kan pakai istilahnya duty free,” katanya ditemui di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten, ditulis Rabu, 21 Februari.

Selain mall atau pusat perbelanjaan, Aguan bilang ada proyek lain yang dikejar untuk mulai dibangun di IKN dalam waktu dekat yakni proyek kebun raya atau botanical garden.

“Ada, pasti ada (groundbreaking). Kan kita ada CSR untuk Botani Garden,” ujar Aguan.

Aguan mengatakan meskipun pihaknya sudah menyiapkan konsep mall maupun kebun raya secara matang, tapi pembangunan belum bisa dimulai lantaran belum mendapat lampu hijau atau restu dari Otorita IKN.

“Memang kita lagi bicara sama IKN. Belum begitu cepat (responsnya),” katanya.

Lebih lanjut, Aguan juga menjelaskan, konsep kebun raya dan mal yang diusung tadi diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke IKN.

“Kita sudah pikirin ya untuk bagaimana meramaikan IKN-nya itu. Betul enggak? Perlu kan ada gimmick-gimmick orang supaya datang kan gitu loh,” jelasnya.