Hotel Tentrem Jakarta Bakal Hadir di Awal Tahun 2024, Bos Sido Muncul Ungkap Rasa Syukur
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berhasil meraih reputasi tinggi dalam memadukan nuansa lokal ke dalam fasilitas hotel berbintang lima di Yogyakarta dan Semarang, Hotel Tentrem akan segera hadir di kawasan ibu kota Jakarta pada awal 2024.

Hotel ketiga dari grup Hotel Tentrem ini akan mengangkat nilai-nilai budaya lokal Indonesia melalui konsep desainnya yang autentik dan modern, dikelilingi suasana tropis kawasan Alam Sutera.

Hotel Tentrem Jakarta menyediakan 200 kamar dari tipe deluxe sampai presidential suite, beberapa specialty restaurants, ballroom, banyak ruang meeting, spa, kolam renang, gym dan lounge, beserta ragam fasilitas berbintang lima lainnya.

Hari ini, Kamis 20 Juli, Hotel Tentrem Jakarta melaksanakan Acara Ceremony Topping Off sebagai bentuk ucapan syukur untuk merayakan telah selesai nya pembangunan struktur, sekaligus menjadi tonggak sejarah dalam pembangunan Hotel Tentrem Jakarta.

"Saya bersyukur pada Tuhan bahwa hari ini akhirnya melakukan topping off," ujar Direktur Utama PT Hotel Candi Baru Irwan Hidayat, yang juga merupakan Direktur Sido Muncul, dalam seremoni topping off Hotel Tentrem Jakarta di kawasan Alam Sutera Boulevard, Tangerang Selatan.

Pada tempat sama, Karina sebagai pimpinan PT Praja Karalan Perdana dalam sambutan acara mengatakan, bangga mendatangkan brand Tentrem yang dari dulu dikagumi filosofi dan passion-nya.

"Kagum dalam mengangkat true Indonesian hospitality, dari caranya melayani tamu dengan sopan santun Jawa, mendukung local talents, dan keseriusannya dalam memberikan produk-produk terbaik di setiap properti mereka," katanya.

Hotel Tentrem Jakarta menyediakan beberapa venue restoran termasuk diantaranya sebuah Chinese restaurant, sebuah upscale restaurant, dan sebuah kafe dengan konsep desain alfresco untuk menemani acara spesial anda.

Terdapat banyak ruangan indoor maupun outdoor yang dapat digunakan untuk private events, seperti chapel, plaza, dan beberapa VIP rooms yang dapat mengakomodir acara-acara yang membutuhkan privasi.

Hotel Tentrem juga menghadirkan grand ballroom seluas 1.000 meter persegi yang menjadikannya sebagai ballroom terluas dan termegah di kawasan Alam Sutera. Disertai dengan ruang multifungsi yang unik dan tradisional untuk kebutuhan acara pernikahan, tunangan, ulang tahun, dan acara penting lainnya.

Sejak awal didirikan, Hotel Tentrem dibangun dan dirancang oleh pihak-pihak terbaik di industri kreatif dan bisnis perhotelan Indonesia. Begitu pula dengan Hotel Tentrem Jakarta yang mempercayakan talent-talent lokal, seperti konsultan desain terkemuka di Indonesia Hadiprana - sebagai desainer arsitek sekaligus interior untuk properti ini.

Bersama dengan developer Praja Karalan Perdana, keduanya mengangkat konsep desain yang menceritakan kultur dan budaya khas Jawa disertai dengan penggunaan bahan material dan teknik desain tradisional.

Nama Tentrem diambil dari bahasa Jawa yang memberi arti mendalam mengenai nilai kehidupan masyarakat Jawa akan perasaan yang damai. Makna ini juga membawa konsep keselarasan antara alam semesta dan kehidupan manusia yang tenang dan membawa kedamaian.

Karina menambahkan, pengalaman akan sentuhan lokal yang sarat akan ketenangan dan kedamaian, menjadikan Hotel Tentrem sebuah tujuan untuk mendapatkan yang terbaik mulai tahun 2024 mendatang.

"Kami harap untuk menonjolkan spirit dan passion yang sama di Hotel Tentrem Jakarta ini dan semoga hotel ini menjadi kebanggaan bagi kita semua," pungkasnya.