Sido Muncul Luncurkan Produk Terbaru Bernama 'Tentrem White Coffee'
Foto: Dok. Sido Muncul

Bagikan:

JAKARTA - Semarang adalah kota yang kaya akan kebudayaan dan sejarah dengan keragaman budaya yang menarik. Kebudayaan di Semarang mencerminkan perpaduan antara budaya Jawa, Tionghoa, Arab, dan Belanda, menciptakan sebuah kota yang unik dan menarik untuk dijelajahi.

Melihat pada kekayaan budaya dan keberagaman etnis yang disertai bangunan bernilai sejarah. Kota Semarang semakin menjadi incaran untuk berwisata.

Selain ragam budaya, Semarang juga menghasilkan kopi bercita rasa unik perpaduan kaya rasa dan nikmat.

Melihat adanya budaya ngopi di seluruh Indonesia yang mengalami peningkatan pesat, Sido Muncul memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru bekerjasama dengan Hotel Tentrem menghadirkan minuman kopi premium dan berkualitas bintang lima khas semarang dengan aroma terbaik dan rasa yang enak.

Bertempat di Hotel Tentrem Semarang, Selasa, 21 November, Sido Muncul meluncurkan Kopi Premium "Tentrem White Coffee, Minuman Serbuk Kopi Instan 3 in1". Dibuat dari biji kopi pilihan, kualitas rasa white coffee khas semarang ada dalam white coffee tentrem.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan Tentrem White Coffee merupakan langkah baru bagi Sido Muncul dalam menapaki bisnis food and beverage.

"Ide membuat Tentrem White Coffee muncul pada Maret 2023, saat itu saya bermimpi bertemu dengan nenek saya, pendiri Sido Muncul Ibu Rakhmat Sulistio, seolah-olah meminta saya untuk membuat produk kopi premium. Sambil tersenyum tangan kirinya memegang cangkir, dan tangan kanannya membuat tanda jempol. Saya langsung memikirkan dan rapat bersama adik-adik saya memutuskan masuk ke bisnis kopi premium, yang berkelas dan bercita rasa tinggi," ujar Irwan, dalam keterangannya, dikutip Jumaty 24 November.

Irwan menambahkan bahwa Kopi Tentren instan 3 in 1 premium ini merupakan produk lokal pertama di Indonesia. Selama ini produk sejenis berasal dari luar negeri.

"Desainnya keluar dari kebiasaan orang mendesain kopi, desainnya generasi Z anak-anak muda. Diharapkan hadirnya Tentrem White Coffee dapat diterima di hati masyarakat," pungkas Irwan.