Jagokan Argentina, Sri Mulyani Sport Jantung Nonton Final Piala Dunia
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyelenggarakan Family Gathering Kementerian Keuangan bertajuk nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia antara Argentina vs Perancis yang berlangsung Minggu malam.

Dalam kesempatan itu, bendahara negara nampak mendukung La Albiceleste karena menggunakan jersey Argentina. Melalui unggahan di laman Instagram pribadi dia mengabadikan moment tersebut.

“Siapa yang semalam sport jantung seperti saya? Sangat menegangkan!” ujarmya pada Senin, 19 Desember.

Menurut Menkeu, setelah mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 untuk untuk Argentina dengan gol dari @leomessi dan @angeldimariajm, babak kedua pun terasa begitu lama.

“Menit demi menit bergulir, gol demi gol oleh @k.mbappe di momen-momen krusial berhasil membuat Les Bleus mengejar ketertinggalan skor dan berakhir seri 2-2,” tuturnya.

Menkeu mengungkapkan pada babak tambahan waktu pertandingan berlangsung sengit. Kedua megabintang dari masing-masing saling bertukar gol hingga skor kembali imbang 3-3. Sesi adu pinalti pun tidak terhindarkan untuk menentukan siapa campione Piala Dunia 2022.

“Argentina menyelesaikan adu penalti dengan paripurna. Kami semua yang sedang menyaksikan bersama laga ini sungguh dibuat harap-harap cemas selama 120 menit lebih pertandingan ini,” imbuhnya.

Bendahara negara menyebut dirinya senang bisa melihat Lionel Messi berhasil menyelesaikan laga Piala Dunia terakhirnya dengan mengangkat trofi juara bagi La Albiceleste.

“(Di Prancis) @k.mbappe berhasil membawa Les Bleus memberi perlawanan sangat sengit dan menjadikan laga final Piala Dunia 2022 ini sungguh berkesan,” kata dia.

Dalam unggahan itu, Menkeu Sri Mulyani didampingi oleh sang suami, yaitu Tonny Sumartono yang juga larut dalam suasana malam itu. Nampak pula Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara yang menyatakan dukungannya pada Timnas Perancis.

Sementara beberapa pejabat eselon I Kementerian Keuangan kebanyakan menjagokan Argentina lengkap yang terlihat kaos tim yang dikenakan masing-masing.

“Benar-benar permainan adrenalin yang seru. Sekarang waktunya kembali kerja lagi! Jakarta, 19 Desember 2022,” tutup Menkeu Sri Mulyani.