Sri Mulyani Pamer Jersey Argentina dan Prancis Jelang Final Piala Dunia, Nanti Malam Pakai yang Mana?
Foto: Instagram @smindrawati

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Sri Mulyani) nampaknya mengikuti betul gelaran Piala Dunia (World Cup) 2022. Buktinya, bendahara negara itu mengunggah foto sepasang kaos (jersey) Timnas Argentina dan Prancis yang bakal bertanding di partai puncak final World Cup malam nanti.

Melalui Instagram pribadi @smindrawati, Menkeu membagikan moment tersebut kepada khalayak.

“Siap-siap nanti malam NOBAR World Cup Final 2022,” ujarnya pada Minggu, 18 Desember.

Bak pecinta bola sejati, dia juga paham dengan julukan dari masing-masing tim ini. Bahkan, Menkeu juga hafal sosok penting dari tim Argentina dan Perancis yang sama-sama berlabel megabintang.

“Argentina vs Perancis. La Albiceleste vs Les Bleus. Messi vs Mbappe,” tutur dia.

Demi memuaskan hasrat sepak bolanya, Sri Mulyani bahkan berencana begadang semalaman dengan para Punggawa Dana Rakca (sebutan bagi pegawai Kementerian Keuangan).

“Saya akan Nobar dengan tim Kemenkeu malam ini,” tegas dia.

Demi memancing antusias warganet yang menjadi followers-nya, Menkeu mengadakan tebak-tebakan kecil atas tim yang akan didukung nanti malam.

“Tebak saya akan pakai kaos yang mana? Kiri atau kanan?” kata dia.

Sebagai informasi, Menkeu Sri Mulyani memiliki jaringan langsung dengan para petinggi dari kedua negara ini. Pasalnya, Indonesia bersama Argentina dan Perancis sama-sama tergabung dalam organisasi ekonomi Group of 20 alias G20.

Asal tahu saja, pada pertengahan November lalu Presiden Argentina Alberto Fernandez dan Presiden Perancis Emmanuel Macron hadir langsung dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

“Siapapun yang menang, kita merayakan prestasi dan dedikasi para atlet yang luar biasa! #worldcup2022,” tutup Menkeu Sri Mulyani.