Final Piala Dunia 2022, Kunto Aji Jagokan Perancis Menang dari Argentina
Kunto Aji (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji menjagokan Perancis untuk kembali menang di Piala Dunia 2022. Ia mengaku sudah menjagokan Kylian Mbappe cs. sejak awal bergulirnya kompetisi.

“Udah dari awal sebenarnya jagoin Perancis, karena udah kelihatan aja juara tahun ini. Sebelumnya (Piala Dunia 2018) juga juara kan, jadi back to back,” kata Kunto Aji ketika ditemui di kawasan Gambir, Kamis, 15 Desember.

Pada laga final antara Perancis dan Argentina, banyak orang yang menjagokan Argentina dengan alasan menjadi kado terakhir bagi sang kapten sekaligus salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada, Lionel Messi. Namun, Kunto Aji memilih realistis dan tetap menjagokan Perancis. “Kasihan juga ya (sama Messi). Tapi realistis aja, lebih baik Perancis,” ucapnya.

Penyanyi asal Jogja itu mengagumi mentalitas para pemain Perancis. Ia menganggap bahwa skuad asuhan Dider Deschamps itu, baik pemain inti maupun cadangan memiliki kualitas yang sama baik. “Kalau tim jagoan emang realistis yang ini, padahal Perancis kan banyak cedera pemainnya, tapi lapisannya masih bagus juga,” jelasnya.

Kunto sendiri mengetahui negara-negara yang berlaga di Piala Dunia 2022 beserta para pemain melalui sebuah permainan di console game. “Aku maun game FIFA udah lama, jadi ngikutin pemain-pemainnya. Jadi ya kurang lebih tahu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Sementara Perancis berhasil menang dari tim kuda hitam, Maroko dengan skor 2-0. Argentina dan Perancis akan bertanding dalam partai final yang dimainkan di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada 18 Desember pukul 22.00 WIB.