JAKARTA - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), akan melanjutkan ekspansi agresif pada tahun 2023. Perseroan berencana membangun tiga pabrik baru serta terus mengembangkan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.
“Kami melihat pasar air minum dalam kemasan di Indonesia masih terbuka lebar, sehingga kami tetap optimis untuk melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Tanah Air,” kata Wakil Direktur Utama Sariguna Melisa Patricia dalam keterangan tertulis, Senin 5 Desember.
Pembangunan pabrik baru dan pembukaan cabang jaringan distribusi baru di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, bukan tanpa alasan.
Ini merupakan salah satu strategi emiten produsen air minum Cleo milik konglomerat Hermanto Tanoko untuk mengurangi biaya distribusi yang mahal sekaligus mendekatkan Perseroan dengan konsumen.
BACA JUGA:
Perseroan pun telah menganggarkan belanja modal Rp220 miliar untuk mengembangkan jaringan distribusi khususnya di luar Jawa, seperti di Sumatra dan Kalimantan.
Adapun mengenai pabrik, tahun ini Perseroan memperluas lima pabrik dan membangun tiga pabrik baru.
Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro.