Bagikan:

JAKARTA - Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek Cleo PT Sariguna Primatirta Tbk optimis bisnisnya akan tumbuh semakin baik seiring dengan peningkatan jumlah jaringan distribusi. Hingga Agustus tahun ini, jaringan distribusi perusahaan milik konglomerat Hermanto Tanoko ini tumbuh 53 persen, dari 173 menjadi 264 jaringan distribusi.

Optimisme tersebut selaras dengan proyeksi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), bahwa industri makanan dan minuman akan tumbuh 5-7 persen di tahun ini.

Melihat perkembangan usaha yang semakin prospektif tersebut, perseroan bertekad untuk semakin menguatkan relasi dengan pelanggan dan mitra. Salah satunya melalui Program CLEO Berbagi Berkah yang menyediakan hadiah utama berupa 1-unit mobil, serta berbagai hadiah menarik lainnya yakni 5 paket umroh, 3 unit sepeda motor dan 10 buah emas murni.

Oleh karena itu, Program CLEO Berbagi Berkah diadakan tanpa membeda-bedakan pemasukan omset para pelanggan dan mitra. Berapapun omset dimilikinya, setiap mitra disribusi berhak mengikuti program CLEO Berbagi Berkah yang pembagian voucher undiannya sudah dilakukan sejak bulan Mei 2022.

Oleh karena itu, para mitra distribusi begitu antusias berpartisipasi sehingga jumlah outlet Cleo retail yang mendaftar mencapai 65.000 peserta.

“Melalui acara seperti ini, kami ingin menunjukkan apresiasi CLEO kepada kepercayaan seluruh pelanggan dan mitra yang bersama-sama telah berpartisipasi dalam memperluas jangkauan distribusi CLEO dalam visi merajut Nusantara,” kata Wakil Direktur Utama Sariguna Primatirta Melisa Patricia dalam keterangannya, Senin 3 Oktober.

Pengundian hadiah dari Program CLEO Berbagi Berkah tersebut telah dilakukan pada Sabtu, 17 September 2022 dengan disaksikan oleh beberapa perwakilan pelanggan Area Jawa Timur. Puncak acara pengundian menjadi terasa dramatis, karena hadiah utama mobil dimenangkan oleh mitra distribusi CLEO yang belum lama berselang mengalami musibah kebakaran toko.

Pengundian dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan bertajuk gathering dengan konsep kekeluargaan di Vasa Hotel, Surabaya. Sesuai dengan pilihan sikap bisnis CLEO untuk selalu mengedepankan sportifitas dan bersungguh-sungguh dalam menjaga kepercayaan pelanggan, maka pengundian diselenggarakan secara langsung dan terbuka melalui siaran live di social media Instagram dan melalui zoom.

Founder dari perusahaan induk Tanobel Group, Hermanto Tanoko yang hadir pada acara pengundian CLEO Berbagi Berkah dan berulang tahun pada hari yang sama, mendapatkan sambutan kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun dari karyawan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Hermanto mengatakan bahwa sejak awal mendirikan Perseroan sudah berkomitmen untuk mengutamakan kesehatan konsumen dengan menggunakan material BPA free, sekalipun harus menanggung biaya yang lebih tinggi.

“Berdiri di depan Bapak Ibu sekalian hari ini mengingatkan saya bagaimana saat memulai inovasi di Perusahaan Tanobel. Sejak awal launching CLEO galon di tahun 2012, kami sudah berkomitmen untuk mengutamakan kesehatan konsumen dengan menggunakan material BPA free pada kemasan galon CLEO," ujar Hermanto.

Secara produksi tentu kebijakan ini sangat mempengaruhi anggaran dana, namun kami tetap memilih menggunakan material yang BPA free karena kami paham bahwa BPA sangat berbahaya bagi kesehatan apalagi jika dipakai pada produk yang dikonsumsi rutin setiap hari. "Saya berharap CLEO dan para pelanggan serta mitra distribusi CLEO bisa bersama-sama menjadi bagian yang memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Hermanto.