Bagikan:

JAKARTA - PT Sariguna Primatirta Tbk mencatat kinerja positif dalam sembilan bulan tahun ini. Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) milik konglomerat Hermanto Tanoko ini berhasil membukukan penjualan Rp1 triliun.

Dalam keterangan perseroan, Jumat 28 Oktober, pencapaian tersebut meningkat 26 persen. "Dengan hasil penjualan tersebut, perseroan membukukan laba bersih Rp150,95 miliar, naik 10,5 persen," kata Wakil Direktur Utama Sariguna Melisa Patricia.

Melisa mengatakan, pencapaian positif produsen air minum merek Cleo itu berkat kerja keras dari seluruh karyawan dan mitra bisnis.

"Kami akan terus melanjutkan ekspansi, baik dengan mengembangkan jaringan distribusi maupun membangun pabrik-pabrik baru untuk bisa melanjutkan kinerja yang positif,” ungkapnya.

Adapun beban pokok penjualan periode ini masih meningkat signifikan sebesar 36 persen menjadi Rp621,04 miliar, karena naiknya harga material untuk kemasan serta perubahan komposisi penjualan.

Dalam hal ini, Perseroan mengalami peningkatan penjualan produk dengan kandungan biaya material lebih tinggi, yaitu produk dengan kemasan kecil.