Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2.084 Triliun, BRI Semakin 'Pede' Tingkatkan Pendapatan Berbasis Komisi
Aplikasi BRImo. (Foto: Dok. Antara/BRI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat volume transaksi mobile banking BRImo, Rp2.084 triliun per Oktober 2022. Catatan ini tumbuh lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama 2021.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, BRImo dapat menghadirkan beragam fitur sesuai kebutuhan nasabah. Kehadiran BRImo ini juga sejalan dengan upaya perseroan untuk mewujudkan inklusi keuangan melalui akses layanan yang dapat diakses hanya dalam genggaman tangan saja.

“BRI memiliki aspirasi menjadi Champion of Financial Inclusion pada 2025, diharapkan adanya BRImo ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Pencapaian pertumbuhan transaksi yang mampu mencapai triple digit ini juga sejalan dengan meningkatnya jumlah user yang cukup signifikan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 30 November.

Lebih jauh ia menambahkan, hingga Oktober 2022, user BRImo telah tumbuh 73,55 persen yoy menjadi 22,37 juta. Adapun secara jumlah transaksi pada periode yang sama melesat 118,1 persen secara yoy.

Transaksi BRImo meningkat dari 649 juta pada Oktober 2021 menjadi 1,42 miliar transaksi pada Okotober 2022.

Dari transaksi finansial yang dirampungkan, fee based income yang dihasilkan BRI pada kuartal III tahun 2022 mencapai Rp1,15 triliun atau tumbuh 108,9 persen dibandingkan posisi kuartal III tahun 2021 yang sebesar Rp553 miliar.

Lebih lanjut, Handayani mengungkapkan BRI secara berkelanjutan berupaya meningkatkan pendapatan berbasis fee atau komisi di tengah momentum melesatnya transaksi digital.

“BRI juga mampu mencatat pertumbuhan fee based income yang semakin baik dengan ditopang meningkatnya transaksi secara digital dan kemudian berkat transformasi digital pula yang terus kami lakukan secara berkelanjutan,” tambahnya.

BRImo telah dilengkapi lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai biller serta aggregator untuk melayani beragam kebutuhan transaksi finansial nasabah. Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

Ke depan, BRI akan terus memperluas kolaborasi dengan beberapa startup financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia. Hal ini dapat ditempuh lantaran business concern BRImo ke depan mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact bagi masyarakat.