BRI Catatkan Penambahan 1 Juta User Digital dalam Sebulan
Ilustrasi (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) disebutkan berhasil meraih 1 juta pengguna baru untuk aplikasi BRImo dalam kurun waktu selama satu bulan terakhir.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi secara virtual tidak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia dalam digital banking tersebut.

“Kami memang merancang layanan ini sebagai one stop solution digital banking bagi nasabah,” ujarnya dalam siaran pers hari ini, Minggu, 2 Juli.

Menurut Andrijanto, pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi perseroan yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur maupun kemitraan dengan berbagai partner.

“BRI memproyeksi nilai pendapatan dari transaksi hingga akhir tahun bisa mencapai lebih dari Rp2,4 triliun,” tuturnya.

Andrijanto menjelaskan, torehan apik ini turut mendongkrak kinerja usaha. Hal tersebut tercermin dari jumlah user lebih dari 27,2 juta dengan transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi.

Angka itu melesat 87,7 persen year on year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Disamping itu, Andrijanto menyebut nilai transaksi tembus Rp1.547 triliun dengan peningkatan 76,3 persen yoy. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam 5 bulan total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp1,09 triliun.

Nilai tersebut tumbuh 85,07 persen secara yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Ke depan, perseroan terus mendorong agar semakin banyak nasabah dan mitra yang tergabung dalam ekosistem BRImo,” tutup dia.

Terkait