Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) melalui program corporate social responsibility (CSR) disebutkan membangun posko BRI Peduli Bencana di Desa Cijedil Kabupaten Cianjur, Jawa Barat guna membantu masyarakat yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan perseroan akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana.

“Sejumlah bantuan terus kami kerahkan bersama berbagai pihak di lapangan yang senantiasa gotong-royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis, 24 November

Aestika menjelaskan, pihaknya menyediakan dapur umum, posko distribusi bantuan hingga pelayanan medis dan trauma healing bagi masyarakat sekitar.

Kata dia, pada tahap awal BRI melakukan gerakan bantuan nasi bungkus dengan menyalurkan bantuan 2.000 makanan siap santap (nasi bungkus). Di samping itu bantuan lain, yakni 300 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita telah diserahterimakan kepada warga.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan beban dan mempercepat pemulihan pascabencana,” tegasnya.

Lebih lanjut, Aestika menyampaikan pula jika BRI telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak. Alhasil, kondisi kantor maupun unit kerja di daerah bencana mayoritas dalam kondisi baik.

“Secara umum layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi normal,” katanya.

Walau begitu, terdapat dua kantor unit yang rusak sehingga tidak dapat beroperasi khususnya BRI unit Cikaroya dan Cijedil. Secara keseluruhan masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan di BRI Kantor Cabang Cianjur, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cirancang, KCP Sukanagara, KCP Cipanas, maupun 27 BRI unit di seluruh wilayah di Cianjur, Jawa Barat.