IHSG Jumat Diprediksi Berbalik Terkoreksi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan berbalik terkoreksi pada perdagangan hari ini, Jumat 15 Juli, setelah kemarin ditutup pada posisi 6.694,30, atau naik 0,8 persen.

Pada perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.607 hingga 6.700 Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan IHSG ditutup menguat didukung aksi bargain hunting setelah pelemahan hari sebelumnya mencapai level jenuh jual.

"Di sisi lain, pergerakan masih dibayangi banyak sentimen negatif terutama dari inflasi dan ekspektasi kenaikan suku bunga yang lebih tinggi," jelas Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk formasi piercing line dengan stochastic membentuk goldencross di sekitar area oversold mengindikasikan potensi penguatan.

Pergerakan diperkirakan akan terbatas dikarenakan masih banyaknya sentimen negatif termasuk inflasi dan ekspektasi kenaikan suku bunga. Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.572 dan 6.631 serta resistance 6.724 dan 6.758.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).