Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi terkoreksi pada hari ini, Jumat 1 Desember. Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada resistance 7.100, pivot 7.050, support 7.000.

"Jika IHSG hari ini terjadi pullback ke kisaran 7.050, maka hal ini merupakan technical correction wajar. Pasalnya, Stochastic RSI kembali memasuki area overbought di atas 80 persen pada Kamis,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Phintraco Sekuritas menambahkan, data-data ekonomi terbaru di Amerika Serikat (AS) dan zona Euro memperkuat keyakinan bahwa The Fed dan ECB akan menahan suku bunga acuan, setidaknya di Desember 2023. Pandangan pasar ini dapat menjadi sentimen positif bagi nilai tukar Rupiah pada hari ini.

Pasar mengantisipasi inflasi Indonesia yang diperkirakan berada di 2,7 persen year on year (yoy) di November 2023, sedikit meningkat dari 2,56 persen yoy di Oktober 2023. Kondisi ini menjadi modal bagus bagi ekonomi Indonesia dalam menghadapi potensi kenaikan inflasi di Desember 2023.

"Dengan demikian, Bank Indonesia (BI) diyakini kembali menahan suku bunga acuan di pertemuan Desember 2023," jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan tujuh saham pada perdagangan hari ini, yakni BBCA, BBRI, GOTO, AMRT, AKRA, CPIN, dan PGEO.