IHSG Awal Pekan Berpotensi Terkoreksi, Simak Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi terkoreksi hingga ke level 7.100 pada perdagangan hari ini, Senin 29 Januari. Bagaimana dengan rekomendasi sahamnya?

Tim riset Phintraco Sekuritas mengatakan IHSG diperkirakan uji support ke level 7.100 dengan resistance di posisi 7.200 dan pivot di level 7.150.

"Sehingga IHSG diperkirakan melanjutkan pelemahan uji support 7.100 pada Senin," kata riset Phintraco Sekuritas.

Pada penutupan perdagangan Jumat 26 Januari, IHSG melemah ke level 7.137. Secara tekhnikal, Stochastic RSI kembali turun ke oversold area didukung pelebaran negative slope pada MACD.

Dari eksternal, investor masih mencerna hasil dari GDP kuartal IV 2023 AS yang telah rilis memperlihatkan bahwa ekonomi AS ekspansi 3,3 persen QoQ, lebih tinggi dari perkiraan sebesar 2,0 persen QoQ.

Kemudian pada pekan ini akan rilis sejumlah data ekonomi penting. Dari Eropa akan rilis GDP kuartal IV 2023 yang diperkirakan masih melambat ke -0,1 persen QoQ. Kemudian dari Jerman akan rilis data GDP dan inflasi.

Selain itu investor juga menanti hasil dari FOMC pada Februari mendatang mengenai arah kebijakan The Fed ke depannya. Dari dalam negeri, investor bersikap wait and see menanti rilisnya laporan keuangan kuartal IV/2023 yang dimulai dari sektor perbankan.

Sejalan dengan prediksi tersebut, Phintraco sekuritas merekomendasikan beberapa saham untuk perdagangan hari ini, yaitu ADRO, MTEL, ANTM, TKIM, SMGR, ELSA dan TLKM.