Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan berbalik melemah pada perdagangan hari ini, Rabu 27 April setelah kemarin parkir pada posisi 7.232,15 atau naik 0,22 persen.

IHSG kemarin sempat mencatatkan posisi terendah pada level 7.161,65. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menjelaskan, IHSG ditutup menguat terbatas setelah terkoreksi sepanjang sesi pertama.

"Pergerakan tersebut merespons aksi bargain hunting setelah pelemahan beberapa hari lalu. Namun daya beli belum cukup tinggi jelang libur panjang hari raya," kata Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan berbalik melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk doji dalam tren pelemahan jangka pendek.

"Tekanan jual mulai menurun. Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur panjang hari raya," jelasnya.

Di sisi lain, lanjut dia, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis terutama dari Amerika Serikat. Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.127 dan 7.179 serta resistance 7.265 dan 7.299.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).