Setelah Kena Suspensi Gara-Gara Harganya Naik 135 Persen, Saham Humpus Intermoda Milik Tommy Soeharto Bisa Kembali Diperdagangkan Mulai Hari Ini
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik bagi para pemegang saham PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melepas 'cengkeraman' suspensi atas saham denngan kode HITS tersebut.

Kepastian itu tertuang dalam surat tertanda Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy, Selasa 5 April.

Menurut BEI, suspensi perdagangan saham perusahaan yang dimiliki Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto telah dibuka.

"Pembukaan kembali saham HITS di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I hari ini (Rabu 6 April)," tulis BEI.

Dengan keputusan ini, maka saham HITS hanya terkena suspensi satu hari yakni sepanjang perdagangan Selasa 5 April. Suspensi ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham HITS.

Adapun suspensi dilakukan BEI dalam rangka cooling down di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham HITS.

Sebagai tambahan informasi, saat ini harga saham HITS ada pada level Rp905. Artinya, saham HITS telah naik 135,68 persen jika dibandingkan posisi akhir 2021 Rp384.