IHSG Akhir Pekan Diproyeksi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini Jumat 21 Januari setelah kemarin menutup perdagangan di teritori positif dengan menguat 0,53 persen atau 34,89 poin sehingga parkir di level 6.626,87.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat setelah menetapkan suku bunga tetap di level 3,50 persen. Dia juga menyampaikan bahwa kenaikan harga komoditas juga ikut mendorong penguatan sehingga pergerakan didominasi saham dari sektor energi.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick IHSG membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

"Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi. Pergerakan diperkirakan akan terbatas dikarenakan kekhawatiran akan kenaikan kasus COVID-19 dari dalam negeri," ujar Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.596 dan 6.566 serta resistance 6.646 dan 6.666. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati kata Dennies, antara lain PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE), dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).