Kabar Gembira dari Anak Perusahaan Milik Konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno, Mereka Mau Bagi Dividen Rp304,26 Miliar
Konglomerat Edwin Soeryadjaya bersama dengan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA - Anak usaha Grup Saratoga milik konglomerat Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno, PT Provident Agro Tbk (PALM) akan membagikan dividen Rp304,26 miliar. Mari simak detail dan jadwalnya!

Dalam keterangan resmi PALM, dikutip Kamis 20 Januari, para pemegang saham menyetujui aksi pembagian dividen senilai Rp304 miliar dari saldo laba yang belum ditetapkan penggunaanya Rp2,97 triliun pada 2020. Dengan demikian pemegang saham akan menerima dividen sebesar Rp43 per saham.

Sebelumnya, PALM menyatakan bahwa pemegang saham pengendali Grup Saratoga belum akan melakukan aksi tertentu. Sekretaris Perusahaan Provident Agro Lim Na Lie menyatakan kedua pengendali yaitu PT Saratoga Sentra Business dan PT Provident Capital Indonesia belum memiliki rencana tertentu, terutama yang terkait dengan kepemilikan saham pada perseroan.

"Kami juga telah melakukan komunikasi kepada para pemegang saham utama mengenai volatilitas transaksi untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan transaksi atas saham yang dimiliki," jelas Lim.

Selain itu, Lim membenarkan perseroan sedang memenuji ketentuan perundangan yang berlaku. Sehubungan dengan rencana PALM untuk melakukan perubahan kegiatan usaha.

Lebih lanjut kata Lim, pihaknya tengah melakukan kajian terhadap beberapa kegiatan usaha sehubungan dengan rencana perubahan. Pada saat ini kajian diutamakan pada perubahan kegiatan usaha menjadi perusahaan investasi.

Sebelumnya ,PALM telah menjual 100 persen saham anak usahanya PT Mutiara Agam (MAG) senilai Rp502,5 miliar yang memiliki kebun sawit di Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Pembagian dividen tunai akan dilakukan dengan jadwal dan tata cara sebagai berikut:

- Jadwal Pembagian Dividen Tunai Keterangan Tanggal Cum Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi 20 Januari 2022

- Cum Dividen Pasar Tunai 24 Januari 2022 Ex Dividen Pasar Tunai 21 Januari 2022

- Ex Dividen Pasar Tunai 25 Januari 2022

- Recording Date 24 Januari 2022

- Tanggal Pembayaran Dividen TUnai 8 Februari 2022