Polisi Ralat Jumlah Korban Kecelakaan TransJakarta di MT Haryono, Total 33 Orang
Korban Kecelakaan Bus TransJakarta di Jalan MT. Haryono, Jakarta Timur (Foto: Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi meralat jumlah korban kecelakaan bus TransJakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Total korban akibat kecelakaan itu berjumlah 33 orang.

"Jadi korban ada yang di tempat di wisma indomobil ada yang ditaruh klinik kimia farma. Nah di klinik kimia farma ini diitung ulang sehingga jumlah 39. Jadi jumlah keseluruhan sebenarnya 33," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa, 26 Oktober.

Dari 33 korban itu, lanjut Argo, dua di antaranya meninggal dunia. Mereka merupakan J sopir TransJakarta dan DS selaku penumpang.

"Dua orang meninggal dunia di tempat sopirnya J dan satu penumpang yang duduk di depan DS," kata Argo.

Sementara untuk korban luka-luka berjumlah 31 orang. Di mana, 5 di antaranya mengalami luka berat dan sisanya luka ringan. Mereka dirawat di rumah sakit berbeda.

"Ada 15 di Budi Asih, di RS Keramadjati 17 dan di RS MMC 1 orang," tandas Argo.

Sebagai informasi, kecelakaan dua bus TransJakarta terjadi pada Senin, 25 Oktober, pagi. Akibat kecelakaan itu 39 orang menjadi korban. Di mana, dua di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 37 sisanya mengalami luka ringan dan berat.

Kecelakaan bermula saat satu bus Transjakarta yang sedang berhenti untuk menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung. Tiba-tiba, satu bus dari belakang menabrak bus yang sedang berhenti di halte.

Bagian depan dari bus Transjakarta Jakarta yang menabrak dari belakang ringsek, begitu juga pada kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang sedang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.