Bus TransJakarta yang Sedang Berhenti di Halte Busway, Dihantam dari Belakang Hingga Sopir Tewas
Kondisi bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan di halte busway daerah MT Haryono/ Foto:IST

Bagikan:

JAKARTA – Kecelakaan beruntun bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono arah Cawang, Jakarta Timur memakan tiga korban jiwa, sopir bus Transjakarta dan dua orang penumpang. Sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

"Informasi awal ada 30 luka, dan 3 orang meninggal dunia. Tapi sampai saat ini masih kita data, berapa luka berat, berapa luka ringan," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Senin 25 Oktober.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kecelakaan bermula saat satu bus Transjakarta sedang menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung.

"Kemudian satu lagi kendaraan (bus Transjakarta) menabrak dari belakang kendaraan yang sedang (berhenti) di halte tersebut," terangnya.

Kondisi bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan di halte busway daerah MT Haryono/ Foto:IST

 

Bagian depan dari bus Transjakarta Jakarta yang menabrak dari belakang terlihat ringsek. Begitu juga, kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang sedang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.

"Satu orang meninggal dunia di TKP itu adalah sopir kendaraan (bus Transjakarta) yang menabrak dari belakang," ungkapnya.

Petugas menangani bus TransJakarta dan polisi mengatur lalu lintas di MT Haryono/ Foto: Rizky Sulistio 

 

Kata Sambodo, tiga orang yang tewas tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara 30 korban luka lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Untuk keseluruhan korban yang meninggal ada di RS Polri Kramat Jati, untuk yang korban luka, beberapa sudah kita dorong ke rumah sakit terdekat," katanya.