Pemeras Sopir Truk di Kalideres Masih Remaja, Polisi: Uangnya untuk Makan dan Beli Rokok
Polisi gelar kasus pemerasan sopir truk di Polsek Kalideres

Bagikan:

JAKARTA – Pemalak sopir truk di Kalideres yang belum lama ini viral di media sosial berhasil ditangkap aparat kepolisian sektor Kalideres. Pelaku berinisial ME, diamakan petugas di rumahnya, di Kampung Kopti, RT 07/011, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

"Tidak sampai 1x24 jam pemeras sopir truk di Kalideres yang viral di media sosial, kita tangkap," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan saat dikonfirmasi, Senin 25 Oktober, pagi.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, penangkapan setelah aksi pelaku viral di media sosial karena aksinya kerap meresahkan masyarakat. Setelah menerima informasi adanya dugaan pemerasan, unit reserse kriminal Polsek Kalideres segera mengejar pelaku sesuai identitas yang telah diketahui polisi.

"Barang Bukti yang diamankan ada topi dan pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi kejahatan," ucapnya.

Pelaku melakukan dugaan pemerasan karena sudah menjadi pekerjaan dirinya. Modus pelaku melakukan pemerasaan uang kepada sopir, sambung Kapolsek, dipergunakan untuk kehidupan sehari - hari.

"Pelaku meminta uang ke sopir truk untuk beli makan dan beli rokok. Tersangka mengaku melakukan aksinya baru pertama kali," ujarnya.

Meski telah ditangkap, aparat kepolisian Polsek Kalideres masih menunggu laporan dari korban. Pasalnya, hingga pelaku ditangkap, Polsek belum menerima laporan tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat yang menjadi korban agar segera membuat laporan ke Polsek Kalideres," katanya.