Polisi Respon Viralnya Aksi Pemalakan Sopir Truk di Kalideres
Layar tangkap video aksi pemalakan/ Instagram @cetul222

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pemalakan seorang preman kepada sopir truk terekam video amatir warga dan viral di media sosial. Kejadian terjadi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Berdasarkan tayangan yang viral di beberapa akun media sosial, salah satunya di akun instagram @cetul222, tampak terlihat seorang pemuda sedang melakukan pemalakan lalu menghampiri kendaraan sopir truk.

Sang sopir merekam aktivitas para pelaku. Terlihat pelaku menggunakan kaos dan topi berwarna hitam yang sedang memegang rokok tersebut tampak marah dan menggedor kaca mobil.

"Nih yang malak nih. Udah malak-malakan dia nih. Orangnya nih biar ketangkap sekalian," kata perekam video tersebut, Sabtu 23 Oktober.

Pelaku nampak melakukan pemalakan dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya ketika arus lalu lintas tersendat. Hingga kini, video rekaman amatir itu viral di media sosial.

Sementara Polsek Kalideres mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut.

"Saat ini unit Reskrim Polsek Kalideres masih lakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi - saksi," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 23 Oktober.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

"Tim sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Kami meminta kepada masyarakat yang menjadi korban agar segera melapor ke Polsek Kalideres," ujarnya.

Selain melakukan pengejaran kepada pelaku, AKP Hasoloan mengatakan pihaknya juga melakukan tindakan untuk mencegah aksi terulang. Patroli dan penjagaan di lokasi yang dinilai rawan aksi premanisme akan diperketat.

"Tetap kita laksanakan patroli baik terbuka maupun tertutup," ujarnya.