Komplotan Pemalak Sopir Truk yang Viral di Medsos Berhasil Dibekuk Kepolisian
Komplotan pemalak sopir truk di Pejagalan Jakut/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Metro Penjaringan menyelidiki sekelompok pemuda terduga pemalak sopir truk di Jalan Jembatan Dua Raya, Pejagalan, Jakarta Utara (Jakut). Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Polisi Harry Gasgari mengatakan, tempat kejadian perkara pemalakan sopir truk itu berada di Jalan Jembatan Dua Raya, Pejagalan, Kamis 17 November, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami melakukan penangkapan terhadap kelompok yang melakukan pemalakan sopir truk tersebut," kata Harry, dikutip dari Antara, Jumat 18 November.

Ia mengatakan pemuda yang ditangkap berhasil diidentifikasi dari video yang beredar di media sosial. Ketiganya dibawa ke Markas Polsek Metro Penjaringan untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

"Masih kami dalami, lebih lengkapnya (profil pelaku dan jumlah uang yang diambil) nanti akan kami rilis," kata Harry.

Video itu tersebar di media sosial Instagram sejak Kamis, 17 November, dan menjadi bahasan warga internet (warganet) karena merekam aksi pemalakan sopir yang cukup nekat kala situasi jalanan terpantau padat.

Mengingat kenekatan itu, Harry menduga kelompok itu sudah beberapa kali melakukan tindakan pemalakan tersebut. Dia mengatakan dugaan tersebut akan dikembangkan lebih lanjut oleh penyelidik.

"Sementara mereka sering beroperasi di sana (Jalan Jembatan Dua Raya) dan kami masih kembangkan juga. Disinyalir pelaku memang sudah beberapa kali melakukan tindakan pemalakan tersebut," kata Harry.